MATERI UNIT KOMPETENSI ETIKA KERJA
- Siswa mampu menceritakan dan menjelaskan konsep etika bisnis
- Siswa dapat menjelaskan hubungan yang benar antara pelanggan, atasan dan bawahan secara etika profesi yang baik dan benar
- Siswa mengerti dan mampu menjelaskan apa yang dimaksud dengan etika dalam bisnis
- Siswa dapat menggolongkan apa saja yang dimaksud dengan klien, atasan, dan bawahan
- Siswa mengerti tentang menjaga aliran informasi secara benar dan aman
- Siswa mengerti pentingnya menjaga kerahasiaan klien
- Siswa dapat memahami tentang standar pekerjaan secara umum
- Siswa dapat menjelaskan area kerja yang sesuai dengan standar kesehatan
- Siswa memahami cara pendelegasian tugas
- Siswa dapat memahami tentang standar kesehatan kerja yang tepat
- Mengutamakan dasar-dasar profesional
- Memberikan jasa kepada semua pihak yang membutuhkannya
- Melindungi klien atau pemakai jasa dari akibat yang merugikan sebagai dampak jasa/praktik yang diterimanya
- Mengutamakan ketidak berpihakan dalam kepentingan pemakai jasa atau klien dan pihak-pihak yang terkait dalam pemberian pelayanan tersebut
- Merencanakan keamanan informasi
- Mengaplikasikan keamanan informasi
- Memonitor dan melakukan evaluasi
- Umum (bebas)
- Terbatas (dinas)
- Rahasia (pribadi)
Ada 3 teknik perlindungan terhadap informasi, yaitu:
- Melindungi secara organisasi, seperti dengan cara menunjuk personil khusus dengan regulasi yang jelas, melakukan pendidikan dan pelatihan masalah keamanan informasi untuk meningkatkan kesadaran karyawan tentang pentingnya pengamanan informasi yang baik.
- Melindungi secara logic, seperti dengan cara menerapkan password, kriptografi, memasang antivirus, dan cara lainnya.
- Secara fisik, seperti dengan cara menyimpan dalam suaturuangan khusus yang dikunci, dalam lemari besi, dan lain-lain
0 komentar